Minggu, 20 November 2016

Cara Menanam Mawar Semi Holland Bagian 2

Pada artikel cara menanam mawar semi holland sisi 1 saya mengulas tentang penentuan bibit mawar, sesudah Anda memperoleh pilihan yang pas berkaitan bibit mawar apa yang perlu Anda tentukan, pada artikel langkah menanam mawar semi holland sisi ke-2 ini bakal gw pusatkan pada langkah pembukaan tempat atau pembuatan lingkungan kebunnya. Untuk memperoleh lingkungan yang pas untuk budidaya mawar, pada artikel terlebih dulu gw sempat juga mengulas mengenai syarat budidaya tumbuhan mawar. Nah, agar keadaan lingkungan kebun mawar serupa dengan keadaan kriteria itu, umumnya petani bisa mensiasatinya dengan bikin tempat tinggal kaca untuk tanaman. 

Tempat tinggal kaca mawar
Tempat tinggal kaca yang di buat yaitu tempat tinggal kaca tradisional yang terbuat salah satunya oleh tiang-tiang bambu serta atapnya ditutupi oleh plastik UV (Ultra Violet) yang berperan untuk melindungi tanaman mawar dari radiasi cahaya matahari serta guyuran hujan yang terlalu berlebih. Bagaimana caranya membuatnya? Anda minta saja tukang kayu yang ada di daerah Anda, bila di Bandung tempat tinggal kaca ini umum dimaksud dengan “Geha”, singkatan dari “Green House”. 



Sesudah Geha jadi, tanah peruntukan mawarnya mesti Anda cangkul atau dibajak sampai gembur lebih kurang dicangkul/dibajaknya sedalam 30 cm, sekalian bersihkan juga lingkungan kebun dari rerumputan liar atau bebatuan bila ada. Setelah semua ditangani seperti itu, diamkanlah tanah itu sepanjang 15-30 hari supaya tanah terlepas dari gas-gas beracun serta jadi masak. Jasa Taman Jawa Timur
 
Langkah selanjutnya yaitu bikin bedengan. Buat bedengan dengan lebar sekitaran 100-120 cm serta tinggi sekitaran 30 cm, panjangnya tinggal sesuaikan tempat yang ada. Pada beberapa pinggir bedengan dilapis dengan plastik UV serta pakai potongan-potongan bambu untuk menyangganya, dan buat jarak antar bedengan sekitaran 80-100 cm untuk mempermudah jalan masuk. Langkah paling akhir yaitu dengan memberi pupuk pada bedengan-bedengan itu. Pupuk yang dipakai yaitu pupuk kompos/kandang seperti kotoran ayam dengan perbandingan sekitaran 20-30 ton per hektarnya atau bila dirata-ratakan tiap-tiap tanaman memperoleh satu hingga dua kg pupuk. Pemberiannya yaitu dengan langkah menebar serta mencampurkannya dengan tanah dengan cara rata, kerjakan hal semacam ini sambil membereskan bedengan-bedengan. Sesudah usai, diamkan tempat sepanjang 1-2 minggu supaya pupuk meresap serta tercampur dalam tanah dengan baik. Nah, lingkungan kebun mawar untuk budidaya juga telah jadi, pada artikel selanjutnya dengan judul langkah menanam mawar sisi 3 (paling akhir) bakal dibicarakan tentang langkah menanam bibit mawar pada tempat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar